Senin, 02 Januari 2012

SEJUTA POHON UNTUK BUMI


Menanam pohon sangatlah penting untuk menjaga kelestarian alam dan keseimbangan Bumi kita. Kini ajakan untuk memelihara lingkungan dengan menanam sejuta pohon semakin banyak dilakukan oleh berbagai pihak. Tujuan penanaman pohon ini adalah mencegah banjir, menjadikan lingkungan tetap teduh dan asri, meningkatkan kesadaran masyarakat sera menurutkan suhu di Bumi yang sudah tidak normal lagi. 



Seperti yang saat ini sudah mulai kita rasakan, meningkatnya suhu di Bumi menyebabkan terjadinya pemanasan global (global warming) yang menjadi permasalahan besar yang harus segera ditangani. Hal ini disebabkan karena kurangnya pepohonan, krisisnya lahan hijau, polusi udara dan efek rumah kaca. Semakin banyak pohon yang tertanam, semakin banyak pula karbon yang dapat diserap dan juga oksigen yang dapat dihasilkan. Pada dasarnya satu pohon dapat menghasilkan 1kg oksigen perhari, yang dapat memenuhi kebutuhan oksigen untuk dua orang perharinya.









Dengan kegiatan menanam sejuta pohon, diharapkan mampu mengurangi suhu Bumi yang sudah tidak normal lagi dan untuk menjadikan lahan hijau didalam maupun diluar hutan mampu memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. Serta menjadikan kita lebih sadar untuk selalu menjaga dan memelihara lingkungan. Karena manfaatnyapun akan dirasakan oleh kita semua. SELAMATKAN BUMI KITA DAN BUAT LINGKUNGAN KITA MENJADI TEDUH DAN ASRI.

1 komentar: