Minggu, 29 Desember 2013

Tetap Sehat di Musim Hujan


Musim penghujan sudah mulai terasa di Indonesia, nih. Selain waspada akan datangnya banjir, jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan. Jangan sampai nggak masuk kuliah karena sakit. So, ayo lakukan hal berikut supaya tetap fit di musim ini.

Sedia Payung Sebelum Hujan

Pepatah ini harus benar-benar dilakukan, nih. Karena hujan sering datang tanpa kenal waktu. Bisa jadi cuaca terlihat cerah saat berangkat sekolah. Tapi hujan pun turun lebat ketika bel pulang berbunyi. Makanya selalu sediakan payung ataupun jas hujan di tas supaya nggak perlu hujan-hujanan. Bila perlu, sediakan pula sepatu boots anti hujan supaya sepatu sekolah nggak basah dan bau.

Hangatkan Tubuh

Nggak ada yang lebih nyaman selain bergelung dalam selimut ketika hujan turun. Tapi kalau harus beraktivitas di luar ruangan, usahakan untuk tetap menggunakan pakaian yang cukup tebal supaya badan tetap hangat dan nggak gampang sakit, ya. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dan minuman hangat untuk membantu menormalkan suhu tubuh.

Minum Vitamin

Tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi vitamin, yuk! Selain menjaga kondisi tubuh dari luar, kita juga harus menjaga kondisi tubuh dari dalam. Supaya tetap bisa beraktivitas normal walaupun sedang di musim penghujan.


Sumber : http://www.gadis.co.id/gaul/ngobrol/tetap.sehat.di.musim.hujan/001/007/1056

Tidak ada komentar:

Posting Komentar