Minggu, 20 November 2011

BAHAYA MEROKOK BAGI KESEHATAN


Saat ini sudah banyak orang yang merokok, hampir di setiap sudut kita bisa menemukan orang yang merokok, terutama adalah pria dewasa dan saat ini telah merambat ke wanita dan anak-anak di bawah umur.
Ada dua macam perokok, yaitu perokok aktif dan perokok pasif. Perokok aktif adalah orang yang langsung mengkonsumsi rokok setiap harinya (pecandu rokok). Sedangkan perokok pasif adalah orang yang hanya menghirup asap rokok dari para perokok aktif. Perokok pasif ini tidak serta merta sengaja menghirup asap rokok. Mereka sendiri bisa disebut korban dari para perokok aktif, biasanya perokok pasif ini hidup disekitar orang-orang perokok aktif. Sejatinya perokok pasif lebih berbahaya dibandingkan dengan perokok pasif. Karena para perokok pasiflah yang menghirup asap yang sangat tidak baik bagi kesehatan.
Dari banyak sumber yang ada, hampir dari keseluruhan mereka mengatakan bahwa awalnya mereka hanyalah iseng ingin mencoba, gengsi dan depresi karena masalah pribadi yang di hadapinya. Kadang keluarga yang tidak harmonis memang mengakibatkan pelarian ke hal-hal yang negatif, salah satunya dengan merokok.
Padahal sudah ada peringatan di setiap iklan rokok tentang bahaya rokok itu sendiri seperti, mengakibatkan sakit jantung, paru-paru, ganguan pernafasan , ganguan kehamilan, kanker , bahkan dapat menyebabkan stroke dan kematian dalam waktu panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar