Selasa, 15 November 2011

manusia dan cinta kasih(suci syaraswati-1EA13)


Manusia dan Cinta Kasih

Manusia adalah mahluk ciptaan allah yang paling sempurna yang ada dimuka bumi ini, didalam diri manusia mempunyai agama dan kebudayaan yang berbeda-beda, dari mayoritas agama islam, kristen katholik, protestan, budha, hindu dan lainya.

Selain itu setiap manusia mempunyai rasa cinta kasih, rasa cinta kasih itu adalah persaan yang tidak bisa dilihat secara kasat mata, melainkan hanya bisa dirasakan satu sama lain didalam lubuk hati. Rasa cinta tersebut bisa ditujukan pada orang tua (ayah dan ibu), adik, kakak,  teman, maupun pasangan. Rasa cinta kasih inilah yang menyatakan bahwa setiap manusia mempunya perasaan cinta dan kasihn sayang terhadap orang lain.

Rasa cinta kasih yang ada di manusia dapat dikatakan bila suatu manusia peduli terhadap mahluk hidup disekitarnya, misalnya para relawan pada saat peristiwa bencana gunung merapi,  relawan tersebut membantu warga atau masyarakat yang terkena dampak dari bencana gunung merapi. Inilah rasa cinta kasih yang ada didalam diri manusia, dan tentunya semua manusia pasti memiliki rasa cinta kasih pada sesama
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar