Minggu, 20 November 2011

DISIPLIN BELAJAR KUNCI MERAIH SUKSES


Disiplin belajar merupakan kunci utama untuk menuju kesuksesan. Tetapi  masih banyak siswa/ pelajar yang masih menyepelekan hal ini. Kebanyakan dari  mereka hanya mengendalikan belajar dengan sistem kejar semalam atau  yang biasa disebut dengan sistem sks. Metode belajar ini memang membantu para pelajar saat ingin ujian esok harinya. Karena sistem sks ini membuat para pelajar masih mengingat pelajaran yang baru semalam di hafalnya.
Tapi sebenarnya cara ini tidak efektif, karena kurang nya waktu belajar yang hanya semalam dan cara ini hanya bersifat sementara . Setelah ujian berlalu para siswa akan lupa dengan apa yang pernah dibacanya. Hal ini dikarenakan, tidak rutinya waktu belajar membuat otak kita terlatih untuk menerima pelajaran untuk sementara. Lain hal dengan sistem belajar yang rutin, sistem belajar yang dikit demi sedikit dan waktu yang sering, bisa membuat otak kita cepat menyerap pelajaran dan mengingat dengan waktu yang lama.
Seharusnya para pelajar menerapkan sistem ini karena DISIPLIN BELAJAR KUNCI MERAIH SUKSES. Seperti yang kita ketahui segala sesuatu yang dilakukan secara tertib, disiplin, serta rutin akan menghasilkan hasil yang sangat baik. Terutama siswa yang ingin melaksanakan Ujian Nasional, mereka seharusnya terus berlatih dengan belajar yang disiplin agar pada saat Ujian Nasional mereka bisa mengerjakan soal ujian tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena, yang dihadapi dalam ujian nasional bukan hanya pelajaran kelas duabelas saja, melainkan pelajaran dari kelas sepuluh sampai dengan kelas duabelas.
Hal ini bukan perkara mudah, sangatlah sulit untuk menghafal dan mengerti semua pelajaran tersebut, sangat diperlukan kiat khusus untuk menghadapinya. Yakni , dengan disiplin belajar, berusaha semaksimal mungkin, tidak bermalas-malasan, serta berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT.  

2 komentar:

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin sukses, ternyata ada loh satu kemampuan penting yang harus kamu miliki jika mau meraih sukses. Tips ini dikasih tau langsung oleh miliarder ternama Warren Buffett. Yuk cek di sini: Kemampuan penting untuk sukses

    BalasHapus